Kerajinan Miniatur Kayu

Published by Amaliadini.post on  | No comments

Miniatur ini cukup lucu dan unik kan? cocok buat kamu yang hobi motor atau mobil. Koleksi untuk rumahmu, bahkan cocok bagi kamu yang hobi mesin sejati. Miniatur ini tergolong unik . Simak ulasan berikut ini.











Pilihan kayu bahan kerajinan miniatur itu penting. Seperti halnya jenis kayu sonokeling yang dapat dibuat untuk bahan miniatur. Kayu ini memiliki tekstur yang menarik yakni keras tidak mudah patah ketika dibentuk skecl apapun. Kayu sonokeling memiliki ciri daging kayu keras, tekstur khas, dan seratnya bergaris-garis membentuk alur sehingga menambah keunikan kerajinan miniatur produk.
Produk kerajinan ini dikenal halus dan detail. Kerajinan miniatur motor dari kayu Harley Davidson lengkap dengan kabel setang setir. Begitu pula dengan miniatur kayu kapal. Bahan baku juga mudah yang sesungguhnya kayu limbah dari bahan mebel. Bahan baku tersebut setelah diolah justru memiliki nilai ekonomi tinggi.
Untuk meningkatkan daya jual beli masyarakat pemasaran tidak hanya dilakukan di toko-toko besar tetapi juga ditempat wisata yang ramai seperti di Jateng dan Yogyakarta.
Produk miniatur perlu variasi warna. Jari-jari roda dan lantai mobil klasik, misalnya, perlu warna terang. Bahan kayu sonokeling, dominan coklat tua. Pilihan warna terang itu jatuh ke kayu mahoni. Perpaduan kayu sonokeling dan mahoni memperkaya warna kerajinannya.
Harga miniatur mobil klasik berkisar Rp 16.000-Rp 50.000 per biji sesuai ukuran. Adapun harga miniatur motor dari kayu untuk Harley Davidson berkisar Rp 9.000-Rp 20.000 per biji.


Filed in :
About the Author

Saya adalah admin blog ini jika ingin mengcopy artikel mohon cantumkan link.

0 komentar:

    If you would like to receive our RSS updates via email, simply enter your email address below click subscribe.

Bagaimana dengan produk-produk perusahaan kami?

MENGENAI SAYA

Foto saya
Batang, Batang/Jateng, Indonesia

JUMLAH PENGUNJUNG

© 2013 Woodcraft. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger template. Proudly Powered by Blogger.
back to top